Hari Keempat FLS2N (hari Kamis, 4 Juni 2009)

Nah abis itu, kan pengumuman pemenang lomba. Gue nungguin yang lomba cerpen diumumin. Huaaa tegang banget waktu itu. Sampe akhrinya yang lomba cerpen diumumin.
"Juara Harapan 2, Kadek Mia Risdayanti, Bali"
"Juara Harapan 1, Wijil Rahmadhani, Jawa Tengah"
"Juara 3, Rusydah Syarlina, DKI Jakarta" 
"Juara 2, Wurning Wandedah Laras, D.I Yogyakarta"
"Juara 1, Yola Miranda, Jawa Barat"

HUUUOOOOOO gue ga nyangka gue dapet juara 3. Gue udah pasrah banget itu. Lumayan lah, masih dapet medali perunggu dan uang 2 juta, hahaha. Temen-temen gue yang perwakilan tari langsung pada ribut dan tepuk tangan. Gue jadi terharu, haahahaha.








Kayaknya gue ng-post kegiatan-kegiatan lama gue ya, tapi ga apa-apalah, abisnya gue ga punya topik lain buat di post-in. Gue mengingat-ingat tanggal 4 Juni 2009. Hari keempat FLS2N.
Seperti biasa, gue bangun pagi jam 5, solat shubuh, berebutan kamar mandi sama temen sekamar gue, dan keluar dari kamar hotel menuju dining room hotel. Gue makan pagi disitu, semuanya gratis, mana makanannya enak-enak lagi, haha.

Setelah sarapan pagi, gue menuju bus, dan bus melaju ke arah Universitas Gadjah Mada (UGM0. Seperti yang gue katakan di postingan gue sebelum-sebelumnya, UGM dijadikan tempat lomba FLS2N untuk tingkat SMP. Hari ini gue ke UGM bukan untuk lomba, karena masa-masa ketakutan gue dalam lomba telah berlalu kemaren. Hari ini ada acara talk show sama penulis sekaligus reporter cilik, namanya Nilam Zubir. Dia pernah mewawancarai tokoh-tokoh penting negara looh. Talk shownya berlangsung cukup hidup. Banyak yang bertanya ke Nilam Zubir, dan pastinya dijawab lah. Gue sendiri hanya diem ngeliatin talk shownya berlangsung, soalnya gue kepikiran acara ntar malem, soalnya ntar malem itu ada pengumuman pemenang lomba FLS2N, dan gue grogi dari pagi.

Langsung aja gue kasih liat foto-foto pas talk show bareng Nilam Zubir ya:


ini dia yang namanya Nilam Zubir

 disini Nilam Zubir minta seorang peserta dari Bali untuk memberikan contoh menari tari tradisional Bali, dan peserta dari daerah lain mengikuti

 ini Nilam Zubir ketika dimintai foto bersama dan tanda tangan, itu anak cowo di belakang Nilam Zubir adalah peserta lomba cerpen

Setelah acara talk show, seperti biasa, gue keliling UGM, liat-liat souvenir yang dijual disana. Terus gue balik deh ke hotel. Nah, abis dari hotel, gue ke pasar, tapi gue lupa apa nama pasarnya. Gue kesana bareng temen sekamar gue, temen-temen perwakilan lomba tari dari Jakarta beserta pembina tarinya, dan sama Bu Anna juga. Pas nyampe pasar, gue mulai pusing. Lama kelamaan, gue mulai mual, dan akhirnya gue ga kuat. Gue lari nyari kamar mandi, dan ga ketemu. Tiba-tiba gue liat kayak ada ruang kecil di pasar itu, gue kira itu kamar mandi, dan akhirnya gue masuk kesana, dan ternyatanya itu bukan kamar mandi. Gara-gara udah ga kuat lagi, gue akhirnya muntah disana. Parahnya lagi, ternyata ruangan kecil itu adalah TEMPAT TINGGAL NENEK-NENEK yang ga punya rumah, dan gue MUNTAH DISANA ! lalu apa yang terjadi selanjutnya ? Nenek-neneknya keluar semua dan marah-marah ke gue.

"Ini bukan kamar mandi ! Kok muntah disini ?! Pergi sana !" bentak si nenek-nenek. Ah sial banget gw !

Bu Anna minta maaf sama nenek-neneknya, terus gue balik ke hotel pake taksi. Wah, parah banget, lagi ke Yogya dalam rangka lomba, gue malah sakit, sial banget. Terus kan gue nelpon nyokap dan bokap gue, berhubung mereka dua-duanya dokter, jadi gue mau nanya obat apa buat nyembuhin penyakit gue. Tapi, yang namanya orang tua khawatir, nyokap gue sampe bilang mau nyusul gue ke Yogya, ampun dah, jelas gue bilang ga usah. ckck. Akhirnya nyokap gue nyebutin obat yang mesti gue minum, sayangnya, obat yang mesti gue minum itu tinggal dikit banget, gue mesti beli obat. Mana udah sore banget, temen sekamar gue yang perwakilan lomba tari belum pulang. Oh ya, gue lupa cerita, temen sekamar gue yang perwakilan lomba seni kriya sakit juga, dia sampe dibawa ke rumah sakit buat periksa darah, dll looh. Kasian banget. Ibunya temen sekamar gue yang sakit itu juga ikut nemenin dan harus ikut nginep juga di kamar yang sama dengan gue dan dengan temen sekamar gue yang satu lagi.

Akhirnya, temen sekamar gue yang perwakilan lomba tari pulang juga. Dia udah bawa bungkusan-bungkusan belanjaannya tadi. Waah, dia udah beli oleh-oleh ternyata di pasar yang tadi. Gue bilang ke temen sekamar gue itu, kalo gue perlu beli obat, terus dia nawarin diri buat nganterin. Yaudah, akhirnya gue sama dia keluar hotel buat nyari apotek, tapi semua apotek tutup, ga tau dah kenapa tutupnya. Mana hujan lagi, akhirnya gue terpakasa naik becak, minta abang tukang becaknya buat nganterin ke apotek terdekat yang buka. Aaaah sial banget, padahal jam 9 malem itu juga, g\ue harus ke ballroom hotel buat liat pengumuman pemenang lomba.

Okay, gue dapet obatnya, dan itu sangat membantu kondisi badan gue yang lemes gara-gara muntah.

Jam 9 malem, gue ganti baju pake baju batik, dan menuju ballroom hotel. Di depan pintu ballroom, gue harus ngisi daftar tamu.
Ini foto kondisi depan pintu ballroom untuk pengisian daftar tamu:

 

nah ini anak-anak yang gue ga tau darimana asal mereka, lagi pada ngisi daftar hadir 

Terus kan gue nyari tempat duduk di dalem ballroom ya, eh ballroomnya udah penuh, terpaksa gue duduk di tempat duduk yang disediain di luar ballroom. Nah, di luar ballroom ada kayak LCD, nah dari LCD itu kita bisa liat acara yang ada di dalem ballroom. 

  

  

Ini kondisi di luar ballroom, oh ya itu anak cowo yang pake kacamata juga peserta lomba cerpen looh, tapi gue lupa dari mana asal daerahnya 

  

  

 Sedangkan ini kondisi di dalem ballroom, itu ada anak cowo yang nutup mulut, nah itu peserta lomba tari dari Sulawesi, tapi gue lupa dari Provinsi Sulawesi bagian apa, hahaha gue emang pikun

Nah abis itu, kan pengumuman pemenang lomba. Gue nungguin yang lomba cerpen diumumin. Huaaa tegang banget waktu itu. Sampe akhrinya yang lomba cerpen diumumin.
"Juara Harapan 2, Kadek Mia Risdayanti, Bali"
"Juara Harapan 1, Wijil Rahmadhani, Jawa Tengah"
"Juara 3, Rusydah Syarlina, DKI Jakarta" 
"Juara 2, Wurning Wandedah Laras, D.I Yogyakarta"
"Juara 1, Yola Miranda, Jawa Barat"

HUUUOOOOOO gue ga nyangka gue dapet juara 3. Gue udah pasrah banget itu. Lumayan lah, masih dapet medali perunggu dan uang 2 juta, hahaha. Temen-temen gue yang perwakilan tari langsung pada ribut dan tepuk tangan. Gue jadi terharu, haahahaha.

Nah, abis itu kan gue masuk ke ballroom dan naik ke panggung buat ngambil medalinya.

  

  

itu gue yang di tengah, sangat memalukan, karena gue nyengir melulu saat di panggung 

Pas gue balik ke tempat duduk gue, temen-temen gue pada ngasih selamat. Terus Bu Anna, pembina tari, pembina story telling, pembina seni baca quran, pembina seni kriya, dll. Wuooo gue seneng banget

  
 itu gue bersama pembina seni baca quran putri dan pembina seni kriya

  

itu yang paling ujung pembina story telling 

  



itu yang di sebelah gue pembina tari 

  
 gue merem-merem ga jelas, aib banget

  

itu yang dibelakang gue anak-anak perwakilan seni tari, bapak di sebelah gue itu pembina seni baca quran putra, dan ibu di sebelah gue itu Bu Anna, guru bahasa Indonesia gue 

Nah, beberapa saat setelah pengumuman bidang cerpen, pemenang bidang story telling juga diumumkan. Nah, perwkilan dari DKI Jakarta di bidang story telling namanya Keanu Nurherbyanto, dapet juara 1 loh !
Dia kan naik ke atas panggung sambil kiss bye gitu, huaaaahahahaha lucu banget, orang-orang pada ketawa ngeliat dia, ckckck saking senengnya kali dia.

Abis itu gue foto bareng Keanu
  
  

     Cukup miris bagi gue,karena si Keanu ngalungin medali emas dan membawa papan juara 1 dengan tulisan Rp 4 juta, sedangkan gue ngalunglin medali perunggu dengan membawa papan juara 3 bertuliskan Rp 2 juta, hahaha tapi ga apa-apalah gue tetep bersyukur.

Abis itu kayak acara penutupan gitu. Ada paduan suara yang lagi-lagi nyanyi lagu "We Are The Champions"-nya The Queen. Mereka keren banget. Paduan suara kali ini merupakan gabungan peserta lomba paduan suara  dari seluruh daerah.

  

Suara mereka KEREN BANGET ! gilaaaa 

Comments

  1. Mia Risdayanthi13 June 2010 at 14:16

    hahahahaha......,,,
    Oke banget!!lengkap

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts