Hari Kedua FLS2N (hari Selasa, 2 Juni 2009)

Ga ada yang penting, gue cuman dateng ke Universitas Gadjah Mada (tempat seluruh lomba FLS2N tingkat SMP diadakan). Banyak banget yang jualan souvenir (mahal lagi-malesin banget). Gue cuman ikut techincal meeting, buat lomba besoknya. Kata jurinya, pas lomba, pake kaos aja, pakaiannya yang santai aja, ga usah resmi-resmi. Terus jangan gugup, gausah khawatir, di bawa santai aja. Okay, gue mencoba, dan TIDAK BERHASIL !


Beberapa cabang lomba, sebut saja lomba tari dan baca al-quran udah mulai hari Selasa itu. Perwakilan tari dari DKI Jakarta (satu kontingen sama gue) lombanya besoknya juga (hari Rabu). Jadi, gue dan anak-anak tari dari Jakarta cuman jalan-jalan aja di UGM. Liat-liat cabang lomba lain. Oh ya, vokal grup Jakarta kalo ga salah juga lomba hari ini.
Berhubung tidak ada kerjaan, jadi gue sama anak-anak tari dari Jakarta, foto-foto deh:



          gue bersama pelatih tari dan anak-anak penari perwakilan DKI Jakarta             
  
gue juga mau nunjukkin beberapa foto cabang lomba tari yang gue tonton:



ini perwakilan Banten, mereka cantik-cantik loh. Properti mereka pake topi camping dan kayak ada pot tempat air yang terbuat dari kayu atau bambu. Gw suka warna kostum mereka yang biru !

 

 ini perwakilan Riau, mereka pake konsep kehidupan desa mereka yang masih jauh dari adab sopan santun. Penarinya makan sirih beneran deh kayaknya itu ! terus tarian mereka keren banget, ada adegan makan kutunya ! Jorok tapi keren ! Udah gitu, penari-penari itu masih usia SMP semua loh, tapi mereka di dandanin sebegitu rupa, sampe terlihat sangat tua !




ini perwakilan Sulawesi Utara, mereka pake boneka tinggi banget, keren loh tarian mereka ! yang nari juga keren kok ! huahahaha, penarinya 3 orang cewe, 2 orang cowo.

 

ini perwakilan Maluku, maaf ga terlalu jelas fotonya, emang suasana tempat lomba tari itu gelap. Tarian yang dari Maluku ini juga keren. Mereka terus bergandengan tangan dan dempet-dempetan gitu pas lagi nari ! KOMPAK BANGET ! hebat deh ! salut gue sama koreografernya juga !



Terus pas malem-malemnya, gue latihan bikin cerpen sampe tangan gue keram dan ketiduran.
Temen sekamar gue yang perwakilan cabang seni kriya, latihan bikin karya dari daun apa gitu gue lupa namanya.
Terus temen sekamar gue yang perwakilan cabang seni tari, latihan nari sama temen-temennya di ruangan lain.
Kayaknya semua serba tegang karena besok harus lomba. ckckck 

Comments

Popular Posts