Ira si KOLOR IJO

Ira: "Eh Lin ! Lo tau gak, kenapa gue ngelarang mereka buka-buka lemari gue ?"
Gw: "Karena ada celana dalemnya ?"
Ira: "Sebenernya sih kalo cuman celana dalem ga jadi masalah mereka buka-buka lemari gue !"
Gw: "Terus karena apa ?"
Ira: "Iya, jadi celana dalem gue itu ada yang warnanya ijo, gue takut kalo mereka liat, ntar di sekolah mereka ngata-ngatain gue KOLOR IJO lagi !"


Kali ini gue ga bisa menyebutkan nama asli teman gue itu karena ini pasti sangat AIB buat dia ! hahaha
oleh karena itu, gue samarkan namanya jadi IRA, ingat ini bukan nama asli !
Waktu itu kalo gak salah mo kerja kelompok bikin kliping alat-alat musik dan berbagai kerajinan dari daerah-daerah di Indonesia. Ini cerita lama, pas gue masih kelas 3 SD.
Jadi, gue satu kelompok sama si Ira. Di kelompok ini cewenya cuman gue sama Ira doang, yang lainnya cowo, yaitu si Ario dan Essel kalo ga salah. Kita kerja kelompok di rumah Ira.
Pas gue pertama kali masuk komplek rumahnya Ira, lagi-lagi gue kesasar. Untung supir pribadinya Ira lagi bersihin mobil di depan rumahnya, dan manggil gue, kebetulan supirnya si Ira itu kenal sama gue.
Gue masuk ke rumah Ira, dan gue akui rumahnya gede. Gue masuk ke kamarnya, dan menurut gue, kamarnya lumayan lah, haha.
Oh ya, si Ira ini banyak fansnya loh ! Kenapa ? karena dia itu udah pinter, cantik, tajir lagi. haha
Setelah gue dateng, akhirnya si Essel dan Ario dateng juga. Kita gunting-gunting gambar dan ada juga yang bertugas ngelem gambar.
Pas lagi asik-asiknya kerja kayak gitu, tiba-tiba aja si Tyas dateng, padahal dia kan bukan anggota kelompok gue, cuman dia main dateng aja. Kayaknya dia suka sama si Ira deh, hehe.
Anak-anak cowo akhirnya malah pada main-main sendiri, bukannya kerja ! Terus tiba-tiba anak-anak cowo mau buka-buka lemari baju-nya si Ira, jelas si Ira ngelarang !
Ira: "Eh ! Ngapain kalian ?! Jangan buka-buka lemari gw ! Itu kan ada barang-barang cewe-nya ! kalian gak boleh liat !"
Ario: "Yaelah ! Emang kenapa sih ?"
Ira: "Ya ga boleh lah ! Ada barang cewenya !"
Essel: "Lah, emang kenapa kalo ada barang cewenya ?"
Gw: "Ya malu lah ! Aduh kalian ini ! Ga sopan banget sih !"
Tyas: "Penasaran nih gue !"
Ira: "Awas Lo ! Jangan buka-buka lemari gue ! kurang kerjaan amat sih !"
Setelah itu, kita kembali bekerja.
Namun tiba-tiba, lemnya habis, dan kita berdebat untuk memilih siapa yang harus beli lem ke warung, karena terus terang aja, komplek rumahnya Ira itu jarang ada warung, jadi kalo mau ke warung harus capek-capek keluar komplek, dan jarak rumah Ira dengan pos satpam komplek aja udah cukup jauh. Jadinya anak-anak pada males.
Ira: "Eh Sel ! Lo aja yg beli lem ya !"
Essel: "Ah ! Males gue ! Si Ario aja !"
Ario: "Ih ! Ngapain ?! Lo aja sana !"
Gw: "Yaudah kalo gitu, Tyas ! Lo yang beli lem ya !"
Tyas: "Gue aja bukan kelompok kalian !"
Gw: "Lagian lo ngapain sih kesini ? udah tau lo bukan kelompok kita, ikut-ikutan aja lo ! Sekarang karena lo udah kesini, lo mesti beliin kita lem !"
Tyas: "Ih ! Ngapain ?! Gue bukan kelompok kalian !"
Ira: "Yaudah yaudah ! Biar gue sama Lina aja yang beli lem ! Lo temenin gue ya Lin ?"
Gw: "Yaudah deh ! Gue pergi sama Ira !"
Ario: "Gitu kek dari tadi !"
Ira: "Oh ya, selama gue pergi, kalian ga boleh buka-buka lemari gue ya ! Awas ! Kalo kalian buka, kalian dosanya gede !"
Tyas: "Insya Allah ya !"
Ira: "Awas pokoknya !"

Gue sama Ira akhirnya jalan kaki ke keluar komplek, sambil jalan, kita ngobrol.

Ira: "Eh Lin ! Lo tau gak, kenapa gue ngelarang mereka buka-buka lemari gue ?"
Gw: "Karena ada celana dalemnya ?"
Ira: "Sebenernya sih kalo cuman celana dalem ga jadi masalah mereka buka-buka lemari gue !"
Gw: "Terus karena apa ?"
Ira: "Iya, jadi celana dalem gue itu ada yang warnanya ijo, gue takut kalo mereka liat, ntar di sekolah mereka ngata-ngatain gue KOLOR IJO lagi !"
Gw: "HAHAHAHAHA !!! Ya ampun Ira ! ternyata lo punya celana dalem ijo ?! Gak nyangka gue !"
Ira: "Gue kan suka warna ijo Lin !"

Ga lama kemudian, si Tyas nyusul pake sepeda.

Gw: "Eh Tyas ! Ngapain Lo disini ?"
Tyas: "Gue mo pulang"
Ira: "Oh bagus deh! sana cepet pulang !"
Tyas: "Iya ! cerewet amat !"
Setelah lem sudah didapatkan, kita kembali kerja, dan selesailah kerja kelompok hari itu.

Comments

Popular Posts