Kerja Kelompok di Rumah Arya

Si Lutfi kan didorong sama adeknya Arya dari kasur paling atas, eh si Lutfi jatuh ke lantai, untung di lantai ada bantal gede yang udah di siapin. Gue yang juga ada di kasur paling atas ketawa ngakak ngeliat Lutfi yang jatuh dan kesakitan. Tapi karma dateng ke gue. Tanpa gue sadari, si Arya manjat tempat tidurnya dan udah berada di atas kasur paling atas juga. Tiba-tiba, si Arya ngedorong gue, dan gue jatoh juga ! Parahnya lagi, gue niban si Lutfi ! Gue sadar gue gendut ! Pasti si Lutfi yang kurus ceking gitu kesakitan gara-gara gue tiban.  Maaf ya Lutfi..haha


Cerita lama sebenernya, pas gue masih kelas 6 SD di Tugib-ku tercinta.
Jadi kan gue ngusulin sama wali kelas gue buat ngadain lomba prakarya ilmiah khusus buat kelas gue aja. Yaudah, akhirnya guru itu setuju.
Oh ya, nama wali kelas gur Bu Suharti, tapi panggil aja Bu Harti.  Orangnya frendly banget. Gue suka diajarin sama dia.
Nah, berhubung anak cewe di kelas gue cuman 5 orang, jadinya kelompok buat bikin karya ilmiah ini kebanyakan isinya cowo.
Oh ya, jumlah murid di kelas gue cuman 16 orang, jadinya dibagi 4 kelompok yang 1 kelompok isinya 4 orang.
Gue satu kelompok sama Arya, Essel, dan Alif. Gue cewe satu-satunya di kelompok gue.
Oh ya, sebenernya Arya itu musuh bebuyutan gue, karena di sekolah, gue suka berantem sama Arya, maka Bu Harti ngejadiin gue sama Arya jadi satu kelompok, tujuannya apalagi kalo bukan supaya gue sama Arya baikan. Cuman usaha Bu Harti ga berhasil, gue sama Arya tetep aja musuhan.
Nah, gue sama temen-temen satu kelompok gue yang lain setuju kalo kerja kelompok bikin karya ilmiah dilakukan bergilir di masing-masing rumah, dan sekarang giliran rumah Arya yang dijadiin tempat kerja kelompok.
Timbul pikiran jahat di otak gue, GUE BAKAL NGACAK-NGACAK RUMAH ARYA ! hahaha
Oke, gue lanjutin.
Pertama kali gue masuk komplek rumahnya Arya, yaitu di Harapan Baru Taman Bunga, gue kesasar. Bukan kesasar karena gue ga tau jalan ke komplek itu, cuman kesasar nyari rumah Arya ada dimana.
ternyata, rumahnya si Arya itu ada di ujung gang, dan karena pintu gang depan itu ditutup, gue terpaksa muter. Belom apa-apa si Arya udah nyusahin gue aja.
Oke, akhirnya gue nyampe juga di rumahnya Arya, dan gue yang terakhir nyampe setelah si Alif dan Essel dateng. Wahahaha, bangga gue !
Kesan pertama waktu gue nyampe rumah Arya adalah, HIJAU ! Kayaknya rumahnya Arya serba hijau. Pas gue masuk, ternyata rumahnya Arya terdiri dari banyak ruangan. Gue hampir kesasar pas mau ke kamarnya Arya, eh ternyata gue malah ke dapur/
Gue masuk ke kamar Arya. Isi kamar Arya cuman tempat tidur doang. Tempat tidurnya tingkat, ternyata itu tempat tidurnya si Arya dan adeknya yang pertama.
Meja belajar Arya di taro deket komputer di ruangan sebelah dapur (kalo ga salah ya, soalnya gue agak lupa, kan udah lama).
Untuk lemari, lemari bajunya si Arya ada di ruangan lain, kalo gak salah lemarinya di taro di kamar adeknya yang kedua. Adeknya yang kedua itu cewe dan masih kecil, maka dia dapet kamar sendiri, sedangkan Arya dan adeknya yg pertama harus tidur 1 kamar.
Adeknya Arya yang pertama itu cowo, mirip banget sama Arya, cuman sifatnya beda. Kalo adeknya Arya itu baik banget, udah gitu rajin, lah kalo Aryanya mah ga usah ditanya deh ! haha *damai Arya*
Terus tiba-tiba aja tamu ga diundang dateng, yaitu si Lutfi. Ngapain tuh si Lutfi dateng ? padahal kan dia bukan temen 1 kelompok  gue. bisa-bisa ntar dia nyontek ide karya ilmiah kelompok gue lagi.
Eh ternyata, kerja kelompok mah cuman namanya aja, gue sama temen-temen kelompok gue malah main-main di tempat tidurnya Arya yang bertingkat itu.
Si Lutfi kan didorong sama adeknya Arya dari kasur paling atas, eh si Lutfi jatuh ke lantai, untung di lantai ada bantal gede yang udah di siapin. Gue yang juga ada di kasur paling atas ketawa ngakak ngeliat Lutfi yang jatuh dan kesakitan. Tapi karma dateng ke gue. Tanpa gue sadari, si Arya manjat tempat tidurnya dan udah berada di atas kasur paling atas juga. Tiba-tiba, si Arya ngedorong gue, dan gue jatoh juga ! Parahnya lagi, gue niban si Lutfi ! Gue sadar gue gendut ! Pasti si Lutfi yang kurus ceking gitu kesakitan gara-gara gue tiban.  Maaf ya Lutfi..haha
Sekarang si Arya, Essel dan Alif ngetawain 2 orang yang jatoh dari tempat tidur, yaitu gue dan Lutfi. sakit banget !
Oke, gue berusaha ngejar si Arya buat gue pukul atau gue tendang, cuman dia lari ke arah nyokapnya. Sial.
Nah, hari udah makin sore, maghrib pun tiba. Essel sama Alif udah pulang, tinggal gue sendiri di rumah Arya, gue kan nunggu nyokap gue jemput gue.
Arya ngajak gue buat sholat maghrib di masjid, dan karena gue lupa bawa mukena, dia menjemin mukena nyokapnya ke gw.
Oke, gue sampe di mesjid, dan gue liat ga ada cewe disana. sedikit dialog gue sama Arya:

Gw   : Ya, gak ada cewe yg sholat disana tuh !
Arya: Ada kok, tuh satu, ibu-ibu tapi ! udah cepet, gue harus sholat berjamaah, kalo ngurusin lo, ntar gue telat !
Gw: iya iya, cerewet lo !

oke, dan terpaksa gue sholat disebelah ibu-ibu doang.
Rumah Arya kalo malem-malem serem, soalnya rumah-rumah di sekitar rumah Arya kosong semua. Belom lagi jalan gang di rumah Arya gelap banget. Takut gue.

Pas pulang dari masjid, gue berdialog sedikit sama Arya:

Arya: "Lin, gue mau ke rumah Radit dulu, mau minjem cd PS !"
Gw   : "Yah, Arya, besok aja lo minjem cd PS-nya ya ! gue mau cepet-cepet balik ke rumah lo !"
Arya: "Kenapa sih ? sebentar aja kok !"
Gw  : "yaudah kalo gitu, lo harus anterin gue sampe rumah lo dulu, abis itu baru lo balik lagi ke rumah Radit ya !"
Arya: "nyape-nyapein gue aja ! Temenin gue bentar di rumah Radit napa sih ? Lo ga usah masuk, di depan garasinya aja kok !"
Gw   : "Gue ga mau pokoknya ! Yaudah kalo gitu, gue pulang sendiri ke rumah lo !"
Arya: "Yaudah sana ! Mending kalo lo berani ! Disana rumahnya kosong semua loh ! Udah gitu lampu jalanan-nya mati !"

Sialan si Arya ! Dia mau nakut-nakutin gue aja ! Akhirnya Gue jalan menuju depan gang rumah Arya, ternyata Arya bener !  gue liat kalo jalan mau ke rumah Arya gelap banget, serem ! dan akhirnya gue balik lagi ke rumah Radit.
Arya: (sambil senyum penuh kemenangan) "Apa gue bilang ?! Takut kan lo ?!"
Gw  : "Iya ! Serem banget sih jalan mau ke rumah lo Ya !"
Arya: "Kan gue udah bilang, serem ! Lo ga bakal berani ! Udah lo tungguin gue ngambil cd PS, ntar lo balik ke rumah bareng gue !"
Gw   : "Yaudah cepet ya ! Gak pake lama !"

Arya ngambil cd PS-nya dari Radit, dan selama perjalanan pulang ke rumahnya, si Arya terus nyoba buat ninggalin gue, dia mau bikin gue ketakutan kayaknya ! Emang Arya sialan !
Oke, dan akhirnya nyokap gue jemput gue. Gue bisa pulang dari rumah Arya yang ngeselin itu ! hahaha *damai Arya*
gue mau teriak I'M  FREE !!!

Comments

Popular Posts