Jalan-Jalan ke Ragunan = LELAH

Gue sama temen-temen gue masuk ke tempat yang di tunjuk tukang angkot, aneh, masa tempat itu namanya 'Bumi Perkemahan Ragunan', bukan 'Kebun Binatang Ragunan', tapi, dalam pikiran gue sama temen-temen gue, namanya sama-sama Ragunan ini, pasti bener deh ini tempatnya. tapi, yang semakin membuat gue bingung adalah, gue masuk ke tempat itu ga perlu bayar tiket masuk. padahal setau gue, kalo yang namanya masuk kebun binatang, harus bayar tiket masuk. udah gitu, di dalem tempat itu, ga ada satu pun kandang binatang. kandangnya aja ga ada, apalagi binatangnya. yang ada cuman para tentara yang lagi olahraga dan para pelajar yang lagi pramuka.  akhirnya, si Lia nanya sama satpam di sana, dan coba tebak apa jawaban satpam itu ?

"Wah ! ini mah bukan kebun binatang dek ! ini tempat perkemahan ! kalau kebun binatang Ragunan masih 1 km lagi dari sini ! kalian harus naik angkot lagi buat ke sana !"

Okay, ini yang disebut nyasar.




Oke, berhubung ada tugas PTD, yaitu bikin video, akhirnya gue sama temen-temen kelompok PTD gue, yang terdiri dari Nadiah, Nadianur, Iedtitah, Riska, dan Lia, harus jalan-jalan ke Ragunan buat bikin video kegiatan kita dari awal pergi, terus nyampe Ragunan, muter-muter Ragunan, sampe pulang.

Pertama-tama, kita ngumpul di depan Graha Cijantung, soalnya yang tau harus naik angkot apa ke Ragunan, cuman si Iedtitah, jadinya, kita janjian ngumpul di depan GC buat berangkat bareng ke Ragunan.

Gue sama temen-temen gue naik angkot S15. mulai dari di dalem angkot, video udah mulai di buat. Kita akting dadakan. penumpang angkot yang lain sampe ngeliatin, mungkin mereka kira gue sama temen-temen gue pada norak, bikin video dengan artis diri sendiri, udah gitu di angkot lagi.

Kita bilang sama tukang angkot, kalo kita mau turun di Ragunan, sampe akhirnya angkot itu berhenti, dan kita turun. Ya ampun ! waktu kita turun dan bayar ongkos angkot pun di-shoot buat di jadiin video. memalukan.


Gue sama temen-temen gue masuk ke tempat yang di tunjuk tukang angkot, aneh, masa tempat itu namanya 'Bumi Perkemahan Ragunan', bukan 'Kebun Binatang Ragunan', tapi, dalam pikiran gue sama temen-temen gue, namanya sama-sama Ragunan ini, pasti bener deh ini tempatnya. tapi, yang semakin membuat gue bingung adalah, gue masuk ke tempat itu ga perlu bayar tiket masuk. padahal setau gue, kalo yang namanya masuk kebun binatang, harus bayar tiket masuk. udah gitu, di dalem tempat itu, ga ada satu pun kandang binatang. kandangnya aja ga ada, apalagi binatangnya. yang ada cuman para tentara yang lagi olahraga dan para pelajar yang lagi pramuka.  akhirnya, si Lia nanya sama satpam di sana, dan coba tebak apa jawaban satpam itu ?

"Wah ! ini mah bukan kebun binatang dek ! ini tempat perkemahan ! kalau kebun binatang Ragunan masih 1 km lagi dari sini ! kalian harus naik angkot lagi buat ke sana !"

Okay, ini yang disebut nyasar.


Akhirnya, kita naik angkot lagi, kali ini beneran nyampe kebun binatang Ragunan. terus pas lagi beli tiket masuk juga di-shoot, seperti biasa, banyak yang ngeliatin. Gue malu.

Gue sama temen-temen gue keliling-keliling Ragunan buat liat-liat binatang, ada gajah yang mirip Nadiah (hahaha, jangan marah Nad), terus burung onta, rusa, jerapah, dll banyak banget. dan semuanya di shoot. waktu itu gue sama temen-temen gue udah bener-bener kayak alay.

Nah, pas lagi keliling-keliling, kita nemu tempat permainan, jadinya, kita mampir dulu buat naik mainannya. Gue sama temen-temen gue beli koin yang harganya 2.500 buat naik semacam kereta yang jalan di atas monorel, cuman kereta ini ga ada gerbongnya. Si Nadiah, Riska sama Lia ketakutan naik kayak gituan. cuman mereka ketagihan. Dasar.

abis itu kita ke pusat primata. seperti biasa, pas beli tiket masuk harus di-shoot. ya ampun, di sana gue sama temen-temen gue super duper narsis ! dimana-mana foto-foto, abisnya situasinya pas banget. tapi banyak banget anak SMP alay yang ke situ, ckcckckck.

puas mengelilingi pusat primata yang isinya makhluk mirip Riska semua (hahaha, jangan marah Ris), gue sama temen-temen gue makan di tempat yang GA ENAK banget ! Letaknya di pinggir danau yang  KOTOR banget. udah gitu harga makanannya mahal banget lagi. Emang, di sana semua serba mahal, es krim cup yang biasanya harganya 2.500 atau 3000, di sana harganya 10.000, udah gitu, aqua yang di Indomart harganya 1.500, di situ 4.000. Tekor gue kesana. heran, seberapa mahalnya sih pajak di sana, sampe para penjual matok harga setinggi itu ? Makan siang juga di shoot.

selesai makan, kita sholat di mesjid. kali ini gak di-shoot.

Oke, setelah itu, gue sama temen-temen gue pergi ke tempat outbound. outboundnya simpel banget, tapi mahalnya minta ampun. ga lagi-lagi gue outbound di sana. GAK SERU !

Nah, berhubung betis udah mulai menyusul bentuknya seperti guling, akhirnya gue sama temen-temen gue memutuskan untuk pulang. akhirnya pulang juga ! tadinya sih mau naik busway, cuman sayangnya ga ada yang ke Pasar Rebo,  ga jadi deh naik busway. terpaksa berpanas-panas ria lagi dengan mengendarai angkot S15, gue cuman berharap cepet nyampe rumah, soalnya gue sangat lelah.

Comments

Post a Comment

Popular Posts