Ulang tahun ke 13 (Yang sebenarnya biasa-biasa aja)

Sebenarnya sih udah lama, cuman pengen gue ceritain aja,  buat nambah-nambah postingan ga penting.
Jadi, waktu itu gue masih kls 7. Hari itu tgl 11 Februari, yang berarti hari besar buat gue ! Yap, hari dimana gue brojol ke bumi. Waktu gue bangun di pagi hari yang cerah, wah ! Udah numpuk sms selamat ultah buat gue ! Gue pikir, hari itu semua bakal berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, namun ternyata GUE SALAH BESAR !
Gue langsung aja ke kamar mandi, mau mandi, sholat, trus makan. Gue nunggu sampe jam 9 pagi, hingga akhirnya gue berangkat ke sekolah gue. Emang, waktu itu gue masuk siang dan gue ada les matematika sebelum masuk sekolah.
Nah, gue berangkat naik angkutan umum, yang dimaksud angkutan umum di sini macem-macem, mulai dari ojek, angkot, bus, sampe omprengan.
Dari rumah, gue naik ojek sampe Radar Auri ( Nama jalan). Trus gue nyebrang dan berencana untuk naik angkot dan pas angkotnya udah dateng, gue naik aja dengan santainya, tanpa memperhatikan langit.
Udah 3/4 perjalanan sampe Cijantung, eh ! Sialannya, tiba-tiba hujan deras sederas-deresnya ! Mana gue lupa bawa payung lagi ! MAMPUS GUE ! Gue berdoa semoga entar pas nyampe depan Mal Cijantung, hujannya reda-an dikit gitu. Cuman doa gue gak terkabul. Nasib-nasib. Karena akhirnya tuh angkot nyampe depan Mal Cijantung juga, dan itu berarti, gue harus turun ! Sedangkan hujannya, bukannya reda, malah makin gede aja !
Akhirnya, gue turun tanpa payung. Gue lari ke dalem Mal Cijantung, niatnya sih mau berteduh.. Eh, gue malah diliatin orang ! Dasar KURANG ASEM !
Gue udah basah kuyup banget. Buku gue basah, apalagi tasnyaa ! Sepatu dan kaos kaki gue udah kayak nyelem di laut saking basahnya ! Mana dingin banget lagi.
Gue liat jam tangan gue, udah jam 11 lewat 5 ! Itu berarti, gue udah berteduh selam 1 jam, dan Gue ga kering-kering ! SIALAN !
Akhirya, gue kepikiran buat pulang aja, tapi kan pulang ke rumah butuh waktu setengah jam, udah gitu, balik lagi ke sekolah butuh waktu stengah jam pula ! Sedangkan masuk sekolah jam 12, wah ! Gue bisa telat masuk sekolah ! Dan hukumannya, aduh ! Gue udah ngeri duluan mikirinnya ! Mana gue udah telat banget les matematikanya ! Jadinya, gue mutusin buat bolos les matematika, dan balik secepetnya ke rumah, buat ganti baju dan tas.
Tak disangka, gue balik ke rumah naik BUS ! Wow ! Saat itu gue norak banget ! Knapa ? Karena gue belum pernah naik bus sendiri tanpa ortu atau guru gue. Naik bus ternyata jauh lebih murah dibanding naik angkot. CUMAN 1000 Loh ! hehehe, uang jajan gue bertambah deh. Dan karena bus itu jarang berhenti-berhenti (ga kayak angkot, yang dikit-dikit ng-tem), akhirnya gue nyampe rumah dengan cepet ! Cuman butuh waktu 20 menit.
Abis ganti baju dan tas, gue balik lagi ke sekolah. Seperti biasa, gue naik ojek dulu, terus gue mau naik angkot, tapi ternyata ada BUS lagi ! Dan, gue naik bus lagi ! Hahaha, nambah lagi uang jajan gue, terus nyampe depan Mal Cijantung juga cuman 20 menit ! Yeah !
Dari depan Mal Cijantung, gue naek omprengan, dan GUE GA TELAT ! Wahaha ! Seneng banget gue !
Nyampe kelas, semua temen gue ga ada yang merhatiin gue, padahal gue yakin, mereka semua tau kalau hari ini ultah gue. Udah gitu, prahnya, temen sebangku gue, si Nadiah, terus temen yang duduk di depan gue, si Tissa dan Iedtitah, ga ngomong apa-apa sama gue. Nasib-nasib.
Bahkan, sampe gue bagi-bagi duit ultah sama mreka dan temen-temen gue yg lain, ga ada satu pun anak yang kayaknya inget sama ultah gue. Mau nangis, hiks.
Akhirnya, bel pulang bunyi juga, si Ulfi ngajak gue ke tempat jemputan bareng-bareng, emang, kalau pulang sekolah, gue naik jemputan, tapi kalau berangkat, gue naik angkutan umum. Gue heran, ga biasanya si Ulfi ngajak gw ke tempat jemputan, mana si Ulfi pake bawa-bawa botol aqua segala. Buat apa coba ? Selama 7 bulan gue sekelas sama Ulfi, gue hapal banget kalau si Ulfi ga prnah nenteng-nenteng air minum. 
Yang tmbah anehnya lagi, pas gue nyampe tempat jmputan, disitu si Nadiah, Iedtitah, sama Risa udah keliatan aja batang hidungnya. Padahal mereka kan ga naik jemputan. Mereka selalu pulang-pergi sekolah naik angkot.
Dan, perasaan gue mulai ga enak nih. Bener aja ! MEREKA SEMUA NYIRAM GUE ! SIALAN ! Tadi pagi gueudah basah kuyup gara-gara ke huujanan, sekarang gue basah kuyup lagi gara-gara di siram . Liat aja ! Gue bakal bales mereka satu-satu pas mereka ultah. hahaha *tertawa setan

Comments

Popular Posts