Antara Sepatu dan Dompet

Tiba-tiba, gue ngerasa kok kyaknya dompet kulit yang baru aja gue beli ga ada di kantong gue. Eh, ternyata bener. Dompet itu ga ada. ADUH ! Kemana tuh dompet ?! Baru gue beli juga. Gue panik. Soalnya harga dompet itu ga murah-murah banget.
Gw ng-raba-raba ke sekitar tempat duduk bus gue. Gue masukin tangan gue ke celah tempat duduk, dengan perkiraan, mungkin aja dompet itu ke selip gtu di celah tempat duduk.
Sampe akhirnya, gue megang sesuatu yang kayaknya dompet gue. Soalnya dari yang gue raba sih, bentuknya rada kotak, terus dari kulit. Nah, gue nyoba narik benda itu, eh, jeblos lagi ke bawah, gue tarik lagi, jeblos lagi, tarik lagi, jeblos lagi. Lama-lama gue bingung juga. Kok dompet gue ga mau di tarik ke atas ya ?
Nah, pas gue liat ke blakang.
Jantung gue kayaknya copot deh !
Ternyata yang gue tarik itu KAKI-nya GURU GUE !
Ya ampun. Kacau.



Ini terjadi ketika gue study tour ke Bandung pas masih kelas 7.
Awalnya sih perjalanan biasa-biasa aja. Yang namanya Bandung, pasti ada beberapa tempat yang cukup di kenal sebagai tujuan study tour. Apa lagi kalau bukan Sabuga, Museum Geologi, Ciater, dan Ciwalk.
Pertama-tama, gue sama temen-temen gue berangkat pagi-pagi dari sekolah gue, kita berangkat lewat jalan tol dan ga macet, jadinya nyampe Bandungnya cepet. Abis itu gue sama tmen-temen gue ke Sabuga (Sasana Budaya Ganesha). Kegiatannya biasa-biasa aja, tidak lebih dari sekedar liat-liat barang aneh di situ, terus nyatet keterangan barang itu di buku kerja siswa yang udah disiapin khusus oleh sekolah gue buat perjalanan ke Sabuga ini. Di Sabuga, paling gue juga nonton film ga pnting nan ga jelas yang gue ga ngerti maksudnya apa. Pas lagi nonton, filmnya ga kedengeran, soalnya anak-anak pada ngata-ngatain nama bokap-nyokap mereka. Jadinya, yang kedengeran cuman "TOTO !" (nama bokap temen gue), terus "DEDI !" (nama temen gue juga)  dan sebagainya.
Abis itu, kita melanjutkan perjalanan ke Museum Geologi (yang lagi-lagi ga penting). Yang ada disana cuman tulang-tulang hewan purba/fosil. Terus gw nnton film yang lagi-lagi ga dimengerti dan sama sekali ga penting. lalu lagi-lagi, gue harus ngerjain LKS. Mana soalnya susah banget lagi ! Gue bingung cara ngerjainnya. Mau nyontek ? sama siapa ? soalnya temen-temen gue juga pada ga bisa. Sampe akhirnya, si Titah ngeliat buku berisi keterangan ruangan dalam museum geologi (ya semacam peta museum, cuman ini setebel buku lks IPS). Si Titah nyaranin gimana kalau buku itu di beli aja, mungkin jawaban LKS Museum Geologi ada disitu. Eh ternyata bener. Ternyata, guru-guru gue bikin soal berdasarkan buku itu. Gue ga mesti susah-susah baca keterangan di setiap anjungan di museum, soalnya gue udah dapet KUNCI JAWABAN-nya ! hahaha, gue kasian ngeliat tmen-temen gue yang lain mukanya pada melas, soalnya ga bisa ngerjain LKS. Dan bener aja, nilai gue dapet 100 waktu diperiksa. Sedangkan temen-temen gue yang lain bahkan ada yang dapet . hahaha ! (senang di atas penderitaan orang).
Berlanjut dari museum,  gue sama temen-temen gue makan siang dulu di sebuah restoran yang ga jelas apa namanya. cuman makananya ENAK banget ! Bahkan temen gue ada yang nyampe nambah 3 kali. Kayak ga makan 1 minggu aja ! disitu gue juga sholat .
Terus, gue ke Ciwalk. Bingung pengen beli apa. Soalnya MAHAL ! Akhirya setelah muter-muter Ciwalk dengan cukup lama, gue mutusin buat beli dompet kulit, yang menurut gue sih keren.
Abis itu, gue ke Ciater. disana gue main air. Nyewa tiker mahal juga. Sekarang emang jaman serba mahal. Gue pengen main  permainan disana, cuman kata penyewa tiker, tempat maennya udah tutup ! Akhirnya gue ga jadi main deh. Eh ! ternyata si tukang tiker itu, PENIPU ! Dia sengaja nipu gue dan temen-temen gue supaya gue ga main. Sial.
Abis puas maen dan foto-foto, gue sama temen-temen mandi dan pulang.
Di tengah perjalanan pulang ini-lah, kejadian itu terjadi. Hari udah malem, temen-temen gue pada tidur dan lampu bus dimatiin. gue dan beberapa temen gue pada ga bisa tidur, makanya kita malah ngerumpi

Tiba-tiba, gue ngerasa kok kyaknya dompet kulit yang baru aja gue beli ga ada di kantong gue. Eh, ternyata bener. Dompet itu ga ada. ADUH ! Kemana tuh dompet ?! Baru gue beli juga. Gue panik. Soalnya harga dompet itu ga murah-murah banget.
Gw ng-raba-raba ke sekitar tempat duduk bus gue. Gue masukin tangan gue ke celah tempat duduk, dengan perkiraan, mungkin aja dompet itu ke selip gtu di celah tempat duduk.
Sampe akhirnya, gue megang sesuatu yang kayaknya dompet gue. Soalnya dari yang gue raba sih, bentuknya rada kotak, terus dari kulit. Nah, gue nyoba narik benda itu, eh, jeblos lagi ke bawah, gue tarik lagi, jeblos lagi, tarik lagi, jeblos lagi. Lama-lama gue bingung juga. Kok dompet gue ga mau di tarik ke atas ya ?
Nah, pas gue liat ke blakang.
Jantung gue kayaknya copot deh !
Ternyata yang gue tarik itu KAKI-nya GURU GUE !
Ya ampun. Kacau.

Tuh guru senyam senyum aja lagi. Akhirnya, setelah gue bisa ngembaliin jantung gue yang copot ke tempatya semula, gue pun minta maaf sama guru gue.
Temen-temen gue udah pada ga bisa lagi nahan ketawa. Mereka ketawa sekenceng-kencengnya. Sial.
Dan ternyata, gue ga pernah masukkin dompet gue ke kantong, melainkan gue dudukin daritadi. ckckck

Comments

Popular Posts